Serah Terima Jabatan ( SERTIJAB) Kepengurusan RT

Serah Terima Jabatan ( SERTIJAB) Kepengurusan RT



SERTIJAB RT - Memasuki awal tahun 2020 tepatnya tanggal 02 Januari 2020, seluruh ketua RT se-Kelurahan Banjar telah dilantik oleh Kepala Kelurahan Banjar. Hal itu terjadi dikarenakan habisnya masa jabatan periode 2016 - 2019 tentunya ditindak lanjuti dengan adanya pemilihan ketua RT periode 2020 - 2024.

Berkaitan dan hal tersebut, tentu dilanjutkan dengan serah terima jabatan ( SERTIJAB) oleh seluruh kepengurusan RT se- Kelurahan Banjar tak terkecuali di Lingkungan Banjarkolot RT 02 RW 13. Tujuan Sertijab itu sendiri yakni agar semua wewenang atau tanggung jawab yang berkaitan dengan jabatan tersebut dilimpahkan kepada yang bersangkutan secara resmi sesuai dengan dasar hukum yang berlaku.

Serah Terima Jabatan ( SERTIJAB) Kepengurusan RT 02 RW 13

Kegiatan tersebut langsung mendapat sambutan dari seluruh warga RT 02 RW 13 yang begitu antusias. Mungkin sebagian warga berkeinginan atau mempunyai harapan dengan hadirnya sosok pemimpin yang  baru dapat memberikan angin segar untuk lingkungan. Berharap dapat memberi energi positif untuk kemajuan lingkungan RT 02 itu sendiri.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya :

Sambutan dari Ketua RT yang lama

Dalam sambutannya dari Ketua RT yang lama, dia menyampaikan beberapa program kerja yang telah tercapai serta beberapa yang belum sempat terealilasi dikarenakan habisnya masa jabatan yang disandangnya. Terlepas dari menyampaikan dari beberapa hal tersebut, beliau menyampaikan hal apa saja yang menjadi problematika yang terdapat di lingkungan yang sekaligus memberi gambaran hal apa saja yang mesti diperbuat oleh Ketua RT yang Baru.

Tak hanya menyampaikan program kerja yang telah dikerjakan, kepengurusan RT Lama menyampaikan hal - hal yang berkaitan dengan administrasi ( keuangan ) selama masa kepengurusan dari tahun 2016 sampai 2019.

Setelah semua disampaikan oleh kepengurusan RT lama, dilanjutkan dengan serah terima jabatan secara simbolis ( penyerahan dokumen penting ) kepada Ketua RT yang baru.

Sambutan dari Ketua RT yang Baru

Dalam sambutannya, Ketua RT baru menanggapi hal apa yang telah rampung dikerjakan oleh kepengurusan sebelumnya, dan memberi tanggapan akan program yang mesti dilakukan untuk masa jabatan kedepan. Tentunya Ketua RT tidak dapat bekerja sendirian, dengan hal itu beliau sekaligus membentuk struktur kepengurusan dalam kesempatan tersebut untuk masa jabatan yang akan beliau emban selama 5 tahun ke depan.

Baca juga : Struktur Kepengurusan RT 02 RW 13

Ramah Tamah

Serah Terima Jabatan ( SERTIJAB) Kepengurusan RT
Gambar : Penyerahan Piagam oleh Tokoh Masyarakat
Setelah semua rangkaian acara dari mulai hingga akhir telah rampung, melangkah ke rangkaian yang dapat mengikat atau meningkatkan tali persaudaraan sesama warga lingkungan RT 02 itu sendiri.

Demikian ulasan di atas mengenai Serah Terima Jabatan ( SERTIJAB) Kepengurusan RT yang Kabar Erte 02 dapat disampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan untuk anda semua, terima kasih.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Serah Terima Jabatan ( SERTIJAB) Kepengurusan RT"

Posting Komentar