Cegah Demam Berdarah, Warga RT 02 RW 13 Lakukan Gerakan 3M

Cegah Demam Berdarah, Warga RT 02 RW 13 Lakukan Gerakan 3M

3M ( Menguras, Menutup, Mengubur) - Intensitas curah hujan yang cukup tinggi tentu dapat menimbulkan bermacam hal buruk bagi lingkungan, timbulnya berbagai genangan air. Hal tersebut bila dibiarkan begitu saja, tentu dapat dijadikan sebagai tempat bertelurnya nyamuk. Yang akhirnya mengakibatkan timbulnya wabah penyakit yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk ( DBD).

Untuk itu, Jumat, (07/02/2020), Warga RT 02 RW 13 Lingkungan Banjarkolot, Kelurahan Banjar melaksanakan kegiatan 3M ( menguras, Menutup, mengubur). Berdasarkan informasi yang dihimpun KabarErte 02, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah timbulnya wabah penyakit demam berdarah.

" Mudah - mudahan dengan adanya kegiatan 3M ini, dapat mencegah timbulnya wabah penyakit DBD di lingkungan kita ", kata Herman kepada KabarErte 02.

Lanjut Herman, selain dapat mencegah timbulnya wabah penyakit DBD, tentunya dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

US (30), menambahkan, "dengan adanya kegiatan ini,  kaleng - kaleng bekas yang berserakan serta berisi air hujan, dapat dimusnahkan".

Ajang Sukarya, Ketua RT 02, " jika lingkungan kita bersih, tentu terciptanya lingkungan yang sehat sekaligus akan terhindar dari berbagai wabah penyakit", imbuhnya. Untuk itu, yuk kita jaga kebersihan lingkungan kita agar tetap bersih, ajak ketua RT.

Seperti yang disampaikan dalam salah satu hadits " Kebersihan sebagian dari imam ", tentunya kita sebagai umat muslim merupakan anjuran untuk kita membiasakan hidup bersih, sekaligus menjadi cerminan bagi diri kita sendiri.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cegah Demam Berdarah, Warga RT 02 RW 13 Lakukan Gerakan 3M"

Posting Komentar